Senin, 30 Mei 2011

BALI SAFARY AND MARINE PARK

BALI SAFARY AND MARINE PARK
Bali Safari Marine Park merupakan sebuah kebun binatang terbesar dan terlengkap di pulau Bali.
Bali Safari Marine Park memiliki berbagai satwa langka yang bersala dari dalam negeri maupun luar negeri seperti seperti dari kawasan India, Eropa dan Afrika.

Bali Safari Marine Park berlokasi di jalan Profesor Ida Bagus Matra di kilometer 19,8 yang tepatnya berada di kawasn Desa Keramas. Bali Safari Marine Park memilki luas kurang lebih 40 hektar yang di huni oleh kurang lebih 50 species binaatang langka yang berasal dari dalam maupun luar negeri.



Bali Safari Park Wisata Ala Afrika

Dibangun di atas lebih dari dua puluh tahun pengalaman yang didapat dari dua taman sebelumnya. Konsep desain dari Bali Safari and Marine Park yang berdiri sejak 2007 ini melebihi ekspektasi. Seisi taman dihiasi oleh lansekap legenda Bali dan menceritakan kehidupan para binatang yang menganggap taman ini adalah rumah mereka.
Bali Safari and Marine Park merupakan taman konservasi yang ditujukan untuk melindungi satwa-satwa liar dari kepunahan yang dilakukan melalui program pendidikan dan penelitian yang berkoordinasi dengan berbagai institusi di seluruh dunia.
Dalam hal ini Bali Safari sangat berperan aktif dalam upaya perlindungan dan konservasi spesies-spesies langka yang terus-menerus kehilangan habitatnya.
Program penangkaran (breeding) yang dilakukan salah satunya adalah pengembangbiakan Bali Mynah atau yang lebih dikenal Curik Bali.
Tahun ini delapan Curik Bali telah berhasil dikembangbiakan di Bali Safari. Ini merupakan salah satu implementasi dari program konservasinya terhadap hewan langka yang terancam punah.
"Kita berharap agar semua orang yang berkunjung menjadi lebih tahu bahwa keberadaan satwa yang mereka temui di taman banyak yang semakin berkurang bahkan akan punah. Oleh karena itu kami menjalankan program pengembangbiakan dalam upaya pelestarian satwa,“ ungkap Hans Manangsang General Manager Bali Safari and Marine Park.
Berbagai pertunjukkan edukasi tentang satwa dilakukan setiap harinya guna memberikan hiburan sekaligus informasi kepada para pengunjung. Pertunjukkan gajah diadakan untuk menjelaskan tentang situasi bahwa gajah-gajah sering diburu untuk diambil gadingnya. Dari pertunjukkan ini menunjukkan bahwa manusia dan satwa harus hidup berdampingan demi kesejahteraan bersama. Adapun pertunjukkan lainnya juga menampilkan satwa-satwa lain seperti orang utan dan burung-burung eksotis yang ada di Bali Safari and Marine Park.
Bali Safari dan Marine Park merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia yang merupakan anggota WAZA (The World Associations of Zoo and Aquariums), SEAZA (The South East Asians Zoo Associations), CBSG (Conservations Breeding Specialist Group) dan PKBSI (Persatuan Kebun Binatang Se-Indonesia).
Disamping bisa menikmati beberapa show di atas anda bersama keluarga juga bisa menikmati safari journey yaitu melihat binatang - binatang langka dari seluruh dunia secara dekat dengan menggunakan bus spesial safari dan menikmati berbagai macam fun zone seperti : water park, climbing car, merry go around, go go bouncer, juangle cruise, spining coaster, matter hom, flume ride, bom bom boat, bumber car dan yang lain - lainya yang akan sangat menghibur putra - putri anda selama liburan di pulau bali. Berikut ini merupakat harga tiket yang kami tawarkan untuk paket - paket di bali safari marine park.



RATES BSMP 2010-2011 PACKAGE NAME *)
Safari Explorer A Safari Explorer B Safari Explorer C

WBB0906-PA WBB0906-PB WBB0906-PC
ITINERARY
Safari Journey Trip 1 1 1
Fresh Water Aquarium Yes Yes Yes
Animal Encounter - - 1
Water Park Yes - -
Fun Zone Rides (BIG) - 2 -
REGULAR PACKAGE
TIKET BALI SAFARI Rp. 150.000 Rp. 150.000 Rp. 150.000





Berikut ini Penjelasan Bali Safary and Marine Park :
Gapura Buma “yang dikombinasikan antara nuansa bangunan Bali moderen merupakan pintu gerbang menuju tempat parkir sebelum akhirnya pengunjung masuk ke dalam Terminal Utama. Untuk para pengantar yang tidak masuk untuk bersafari, dapat beristirahat di Kafe Tukad, di sebelah Timur area parkir. Kafe Tukad ini berada di tepian sungai dan sangat cocok untuk melepaskan lelah.
Pengunjung akan masuk ke ‘Terminal Utama’ dimana di tempat ini telah tersedia bus yang akan mengantar anda menuju ke Terminal Bali. Di Terminal Utama terdapat Tempat Souvenir, Information Center, Kafe Siki, dan Toilet.Saat perjalanan menuju ke Terminal Bali dengan panorama yang mengagumkan, dimana anda akan melewati jalan diantara tebing yang terbentang relief pada dindingnya. Relief tersebut menggambarkan cerita ‘Tantri dan Ramayana.

‘Terminal Bali’ merupakan pintu gerbang dimulainya perjalanan anda untuk bersafari dan menikmati kekhasan budaya Bali yang ada di Bali Safari & Marine Park.Awal perjalanan anda akan menapakkan kaki melewati sebuah jembatan menuju ke ,-
‘Lobby Barong’. Di dalam Lobby ini terdapat sebuah ‘Kafe Barong’ tempat anda untuk bersantai menikmati kesejukan dan pemandangan persawahan, dimana terdapat sebuah
‘Pura Safari’. Pura Safari merupakan Pura yang berada di antara persawahan. Pura tersebut digunakan untuk tempat beribadah umat agama Hindu dan kegiatan keagamaan Hindu Dharma.
‘Lembah Macan Tutul’,
Lembah tersebut berdiam satwa Macan Tutul Jawa yang langka dimana di dasarnya terdapat sebuah kolam tempat para Buaya Sinyulong yang merupakan buaya yang sangat langka berdiam.
‘Tirta Sulasih’ adalah tempat untuk mandi dan merupakan tempat pemandian suci. Tirta Sulasih dapat dilihat saat menuju ke ‘Peken Bali’. Peken Bali merupakan tempat yang penuh dengan nuansa kebudayaan Bali. Anda dapat menyaksikan kegiatan sehari-hari masyarakat Bali dengan budayanya. Kerajinan seni maupun souvenir dapat anda beli di sini.
‘Taman Banyan’
dapat anda kunjungi dengan melewti Jembatan Naga. Di Tempat ini anda dapat berfoto dengan satwa.
Tsunami adalah nama seekor Orang Utan yang menjadi satwa favorite para pengunjung.
‘Taman Hanuman’ memiliki sebuah panggung dimana terdapat pertunjukan satwa


Taman Ganesha’ memiliki sebuah patung Ganesha setinggi 9 m yang nantinya merupakan pintu masuk Menuju Teater Bali yang akan selesai tahun depan. Di sini juga dapat dilihat replika reliaf yang berada di Gunung Kawi. Di Taman Ganesha dapat disaksikan gajah yang sedang mendi di Tirta Gajah”. Para pengunjung dapat berinteraksi secara dekat
dengan gajah-gajah yang sedang mandi.
Untuk Bersafari Explorer anda akan menuju ke ‘Terminal Toraja’. Di Terminal ini pengunjung akan menaiki bus khusus untuk bersafari. Beberapa Satwa yang ada di Bali Safari & Marine Park

Tigers of Ranthambore’ merupakan benteng kuno yang berada di India. Di dalam benteng ini tempat berdiamnya Harimau Putih yang sangat langka. Pengunjung dapat berinteraksi dengan lebih dekat melalui kaca yang berada di kolam. Di dalam Benteng pengunjung juga dapat berfoto bersama Harimau Putih.
Kampung Gajah’ adalah area dimana terdapat Museum Gajah, Kandang Gajah, Tunggang Gajah, Oleh-oleh, Warung Gajah,Elephant Conservation and Education Show.

‘Mara River Safari Lodge’ adalah Bungalow yang pertama di Asia. Bagi para pengunjung yang ingin menginap di sini, pengunjung akan dapat melihat berbagai satwa savana yang bebas berkeliaran. Suatu pengalaman yang begitu menakjubkan bagi para pengunjung yang menginap di bungalow ini. Bali Safari & Marine Park menyediakan suatu tempat dimana para pengunjung dapat menikmati sarapan dengan ditemani singa-singa yang liar.
‘Fun Zone’ yang terletak di selatan Uma Restaurant merupakan wahana untuk bermain anak-anak. Di Area ini terdapat Water
Park, Go Go Bouncer, Climbing Car, dan Mary Go Round. Taman ini juga menawarkan serangkaian pilihan bersantap.
Uma Restaurant’ yang terletak di Peken Bali adalah sebuah tempat yang menyajikan berbagai masakan dari Eropa, Asia, Indonesia dan berbagai minuman yang dapat dinikmati dengan pertunjukan budaya Bali. Anda juga dapat menikmati makanan dan minuman dengan melihat hamparan sawah pemandangan Gunung Agung, dan pemandangan laut selatan; bersama pelayanan yang ramah dari staff BSMP.
Para pengunjung akan mendapatkan pengalaman bersantap yang berbeda di Tsavo Lion Restaurant. Di restaurant ini pengunjung dapat menikmati hidangan sambil melihat para singa Tsavo beraktivitas. Jika pengunjung ingin menikmati santap siang, Restoran yang memadukan fine dining dengan nuansa Afrika ini sudah terkenal dimata para wisatawan karena pengunjung dapat menikmati hidangan di ruangan panel kaca sambil melihat singa Tsavo dan satwa liar lainnya. Tsavo Lion Restaurant menyajikan berbagai resep lezat dari seluruh dunia yang dikombinasikan dengan suasana Afrika yang kental.
Suasana Afrika
Komitmen Bali Safari and Marine Park adalah mengembangkan taman konservasi agar para hewan dapat hidup seperti di habitat aslinya. Hal tersebut juga ingin ditawarkan melalui pengalaman kuliner yang berbeda dimana pengunjung dapat hanyut dalam pemandangan dan suasana Afrika.
Tsavo Lion Restaurant di Bali Safari and Marine Park memungkinkan Anda untuk menikmati hidangan bertaraf internasional dengan ditemani oleh singa Tsavo.Restaurant ini menawarkan pengalaman bersantap yang tak terlupakan dengan menghidupkan legenda sepasang singa Tsavo yang membunuh dan memakan lebih dari seratus pekerja kereta api di rel kereta api Kenya-Uganda pada tahun 1898.
Singa Tsavo merupakan kisah nyata di Afrika timur pada tahun 1898. Dimana dua singa pembunuh manusia menewaskan lebih dari 140 orang di dalam perkemahan pekerja dalam kurun waktu 9 bulan. Pada akhirnya, Letnan Kolonel John Henry Petterson yang merupakan chief engineer pembangunan rel kereta api tersebut berhasil menembak dan membunuh salah satu singa tersebut.
Pertama dan satu-satunya di Asia dimana para tamu dapat menikmati makanan yang disiapkan oleh Chef-de-Cuisine dengan latar belakang panorama savana afrika sementara singa Tsavo duduk dengan anggunnya di deretan batu Kopje dihadapan pengunjung.
Bali Safari and Marine Park merupakan tempat yang tepat bagi keluarga untuk menghabiskan waktu dan mendapat pengalaman bersafari yang berbeda.



GIANYAR - BA L I
TAMAN SAFARI INDONESIA
A One Stop Wildlife Conservation & Cultural Destination
Jl. Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra Km. 19,8 Gianyar 80551, Bali, Indonesia
Telp. +62 361 950 000 (Hunting), Fax. +62 361 950 555
info@tamansafari.net, www.balisafarimarinepark.com

1 komentar:

  1. wah seru sekali bersafari di Bali khususnya di Bali Marine Park
    serasa seperti berada di Afrika

    BalasHapus